Langsung ke konten utama

Aksi Nyata Topik 5 Teknologi pembelajaran-PPG Prajabatan 2022

 

AKSI NYATA

MEMBUAT PERANGKAT WEB DALAM PEMBELAJARAN

 

Nama: Latifah Aida

Kelas : Bahasa 2

Pada aksi nyata ini saya membuat Web pembelajaran dalam bentuk Blog. Berikut link Blog yang saya buat:

https://latifahaida.blogspot.com





 

 

 

 


                                                                  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Modul Ajar Teks Prosedur (PPG Prajabatan 2022)

  MODUL AJAR TEKS PROSEDUR   Nama Sekolah                    : SMP Negeri 1 Selong Mata Pelajaran                  : Bahasa Indonesia Materi                                 : Teks Prosedur Kelas/Semester                   : 7/1 (satu) Tahun Peserta didikan                  : 2022/2023 Alokasi Waktu                   : 1 x pertemuan (3 x 40 menit)   Mata Pelajaran Ba...

RUANG KOLABORASI Topik 3 Prinsip pengajaran dan Asesmen- PPG Prajabatan angkatan 1 2022

  HASIL DISKUSI RUANG KOLABORASI KELOMPOK PPL SMPN 1 SELONG 1.       Komponen Modul Ajar Informasi Umum •   Identitas penulis modul •   Kompetensi awal •   Profil Pelajar Pancasila •   Sarana dan prasarana •   Target peserta didik •   Model pembelajaran yang digunakan Komponen Inti   •   Tujuan pembelajaran   •   Asesmen •   Pemahaman bermakna •   Pertanyaan pemantik •   Kegiatan pembelajaran •   Refleksi peserta didik dan pendidik Lampiran   •   Lembar kerja peserta didik •   Pengayaan dan remedial •   Bahan bacaan pendidik dan peserta didik •   Glossarium   •   Daftar pustaka 2.       Guru harus menyesuaikan proses pembelajaran dengan tingkat capaian dan karakteristik peserta didik dengan tujuan untuk: a.    ...

Jurnal Refleksi Topik 2 Filosofi Pendidikan-PPG Prajabatan angkatan 1 2022

JURNAL REFLEKSI TOPIK 2 KONTRIBUSI NYATA PENERAPAN DASAR-DASAR   PENDIDIKAN KI HAJAR DEWANTARA NAMA: LATIFAH AIDA Menurut Ki Hajar Dewantara pendidikan bertujuan untuk menuntun segala kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya. Pendidik itu hanya dapat menuntun tumbuh atau hidupnya kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak, agar dapat memperbaiki lakunya (bukan dasarnya) hidup dan tumbuhnya kekuatan kodrat anak. 1.    Perasaan selama melakukan perubahan di kelas Sebelum mengikuti kelas filosofi pendidikan, saya merasa memberikan hukuman kepada anak adalah salah satu cara yang efektif untuk merubah tingkah laku mereka. Namun, sekarang saya menyadari bahwa mendidik anak dengan memberikan hukuman adalah tindakan yang tidak tepat. Peserta didik sejatinya memiliki minat, bakat, dan potensi yang dibawa sejak lahir, dan untuk mengembangkan potensi itu, peserta didik membutuhkan guru yang bisa menuntun da...